Jahe Sebagai Bahan Alami Untuk Menghilangkan Jerawat

Jahe Sebagai Bahan Alami Untuk Menghilangkan Jerawat

Indonesia memiliki kekayaan rempah-rempah yang tidak dimiliki oleh negara lain. Sejarah membuktikan indonesia menjadi sentral perjualan rempah-rempah.

Pentingnya Menjaga Kulit Sehat Dan Segar
Spaongo Layanan Bali Spa Guide Terbaik
8 Tips Bahan Alami untuk Kecantikan Wajah Anda

Indonesia memiliki kekayaan rempah-rempah yang tidak dimiliki oleh negara lain. Sejarah membuktikan indonesia menjadi sentral perjualan rempah-rempah. Rempah-rempah yang ada di indonesia diantaranya bawang putih,cengkeh, pala, kayu manis, jahe, kunyit, kenari, bunga pala, ketumbar, temulawak, dll.

Para ilmuan meneliti rempah-rempah dan menyatakan bahwa rempah-rempah memiliki banyak manfaat seperti bahan kuliner, kecantikan, dan kesehatan. Contohnya saja jahe. Jahe merupakan salah satu jenih rempah-rempah yng memiliki bentuk seperti jari yang mengembung di ruas-ruas tengah.

cantik alami

Jahe berfungsi sebagai bumbu masak, mengobati penyakit masuk angin karena memiliki rasa yang hangat dan pedas, melancarkan peredaran darah, obat mual,  dana pereda rasa sakit. Sebenarnya, manfaat jahe selain untuk dikonsumsi juga bermanfaat untuk menjaga kecatikan wajah anda.

Salah satu kandungan yang terdapat pada jahe yaitu zingilberence, shogol, minyak atsiri, dan resin. Senyawa-senyawa ini berfungsi sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan polusi-polusi seperti dari kendaraan bermotor atau dari asap rokok yang dapat menyebabkan jerawat.

Hasil penelitian menyatakan penggunaan kecantikan secara alami menggunakan jahe tidak memiliki efek samping sehingga aman untuk dicoba di rumah. Selain itu, jahe pun memiliki harga yang murah dan mudah di dapatkan di pasar-pasar terdekat. Penggunaan jahe sebagai masker dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun karena sangat mudah.

Bagaimana caranya membuat masker jahe untuk membersihkan jerwata? Pertama-tama anda harus membersihkan jahe dengan mencucinya usai mengupas kulit. Setelah itu jahe di parut hingga halus dan di sisihkan. Sebelum di tempelkan pada wajah, wajah harus dibilas terlebih dahulu dengan air hangat.

Langkah selanjutnya tempelkan parutan jerawat pada kulot yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit. Langkah terakhir yaitu membersihkan wajah dari sisa masker jahe dan gunakan handuk kecil untuk menepuk-nepuk wajah secara perlahan.

Mudah bukan? Anda bisa mulai saat ini juga. Untuk memaksimalkan hasil yang diperoleh, anda bisa melakukannya secara teratur setiap hari dan bisa ditambahkan madu secukupnya.