Tips Menciptakan Keluarga Harmonis

Tips Menciptakan Keluarga Harmonis

Memiliki pasangan hidup dan dikaruniai seorang anak adalah sebuah anugerah besar yang tentu itu merupakan sesuatu yang kita inginkan. Terlebih jka dik

Menu Masakan Resto Ala Rumahan
Resep lezat membuat ayam bakar pedas di rumah
Gunakan YouTube Downloader Untuk Mengunduh Video Yang Bermanfaat

Memiliki pasangan hidup dan dikaruniai seorang anak adalah sebuah anugerah besar yang tentu itu merupakan sesuatu yang kita inginkan. Terlebih jka dikaruni lebih dari satu orang anak. Namun, badai ujian dan kesalahfahaman mungkin sering menghampiri, entah itu karena Waktu Keluarga tak terhiraukan atau bahkan kita selalu sibuk tanpa melihat keluarga yang menanti kita. Memang tidak sepenuhnya salah jika seorang Ayah sibuk dalam mencari nafkah ataupun seorang ibu ikut membantu suami bekerja dalam mencri nafkah, namun apakah hanya sebatas itu hidup? Apakah hanya untuk uang saja hidup sementara hidup itu seharusnya jauh lebih besar ketimbang uang? Lalu mengapa hidup yang menjadi jauh lebih kerdil ketimbang uang?

Sebelum sesuatu hal yang tak diinginkan terjadi, mari berfikir sejenak dan menangkan hati dengan hangatnya secangkir teh SariWangi meski hanya sebatas 15 menit namun untuk mendaptkan momen yang menyegarkan dan menenangkan. Ternyata, jauh dari keluarga dan tenggelam dalam pekerjaan adalah sesuatu yang fatal, keluarga adalah harta yang melebihi uang dan membagi waktu bersama mereka lebih penting daripada menghabiskan waktu untuk bekerja.

Ciptakanlah keharmonisan dalam keluarga, dengan beberapa tips berikut:

1. Memberikan Perhatian Lebih

Sesibuk apapun, jangan sampai perhatian kita luput terhadap keluarga. Karena bisa jadi, disela waktu sibuk kita ada mereka yang rindu perhatian meski hanya untuk bertegur sapa

2. Berkumpul Bersama

Waktu Keluarga adalah kesempatan yang mesti kita habiskan bersama mereka. Dalam suasana tenang, camilan dan teh SariWangi yang nikmat bisa menjadi teman untuk mengobrol dan mengevaluasi masing-masing atau sekedar untuk istirahat bersama. Gunakan kesempatan ini untuk saling keterbukaan serta untuk memperdalam ikatan jalinan keluarga.

3. Membuang Waktu Untuk Hal Yang Kurang Berguna

Selepas pekerjaan usai, gunakanlah waktu tersebut untuk beristirahat atau menenangkan diri bersama keluarga. Jangan digunakan untuk hal aktivitas lain diluar rumah yang membuat porsi waktu anda bersama keluarga berkurang, semisal bermain bersama teman atau hanya untuk mencari angin segar keluar rumah.

4. Melakukan Aktivitas Bersama

Hal yang sering terlewat adalah melakukan kegiatan rumah bersama. Ini akan membangkitkan jiwa sosial di dalam kehidupan berkeluarga, saling memahami dan menumbuhkan kerjasama di keluarga

5. Membuat Suasana Baru Di rumah

Jika menunggu waktu akhir pekan untuk mendekatkan diri dengan anak dan keluarga saat liburan. Coba untuk membuat kesan berbeda, semisal makan malam bersama di luar atau berbelanja di hari anda bisa pulang cepat.

Semoga bermanfaat!

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0