Menikmati Kawah Berair Hijau Toska

Menikmati Kawah Berair Hijau Toska

Bagi keluarga yang memang memiliki kesibukan yang sangat padat setiap hari kerja akan sangat menantikan akhir pekan karena inilah waktunya untuk bisa

Mendaki Salah Satu Gunung Di Jawa Timur
Makanan Siap Saji
Mengisi Akhir Pekan dengan Wisata Kuliner

Bagi keluarga yang memang memiliki kesibukan yang sangat padat setiap hari kerja akan sangat menantikan akhir pekan karena inilah waktunya untuk bisa berkumpul dan berekreasi bersama keluarga tercinta. Tidak terkecuali untuk keluarga di Indonesia. Untuk keluarga indonesia patut bersyukur karena memiliki negara yang kaya akan tempat wisata hampir seluruh kota memiliki tempat wisata yang indah dan unik. Bahkan banyak kota di indonesia yang memiliki lebih dari 30 destinasi wisata yang akan memanjakan kelarga indonesia dan memberikan kekayaan warna untuk wisata indonesia.

Salah satu kota dengan kekayaan destinasi wisata adalah kota bandung. Kota dengan julukan kota kembang memang sudah tidak asing lagi untuk para wisatawan karena kota ini memiliki banyak sekalii destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi. Salah satu tempat atau destinasi wisata dikota bandung yang sangat banyak dikunjungi dan terkenal adalah kawah putih. Kawah ini merupakan kawah yang berbentuk seperti danau yang terbentuk dari letusan gunung patuha. Disebut kawah putih karena tanah yang bercampur dengan belerang disekitar kawang memiliki warna putih.

Keindahan dari kawah ini adalah memiliki warna air putih kehijauan sehingga akan sangat bisa memanjakan mata. Namun yang unik dari kawah putih ini adalah terkadang diwaktu-waktu tertentu warna dari air kawah akan berubah. Lokasi kawah putih ini sendiri berada di kawasan ciwidey bandung. Dilihat dari sejarah kawah putih ini pertama kali ditemukan oleh seorang dokter bernama Dr. Franz Wilhelm yang melakukan perjalanan yang cukup berani karena pada saat itu yaitu sekitar tahun 1837 setelah letusan gunung patuha yang ke 10 kali tidak ada yang berani mendaki gunung tersebut karena oleh masyarakat sekitar disebut dengan daerah angker.

Dr Franz Wilhelm akhirnya sampai ke puncak gunung patuha dan menemukan sebuah danau dengan warna air hijau toska serta bau belerang yang menyengat. Saat ini akses menuju kawah putih sudah sangat mudah dan memiliki fasilitas yang cukup bagi para keluarga yang hendak mengunjungi kawah putih tersebut. Kawah putih ini pun menjadi salah satu kekayaan wisata indonesia yang memang sudah sangat terkenal.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0