Kelebihan Oli Synthetic Dibanding Oli Mineral

Kelebihan Oli Synthetic Dibanding Oli Mineral

Oli Synthetic - Salah satu bagian pada kendaraan baik mobil atau motor yang keberadaanya sangat penting adalah mesin. Ya, mesin merupakan komponen uta

Kelebihan Top 1 Sebagai Oli Motor Matic Terbaik Di Indonesia
Proses Klaim Asuransi Yang Cepat Dan Mudah Dari Autocillin
Top 1 Sebagai Oli Sintetik Terbaik Untuk Kendaraan Anda

Oli Synthetic – Salah satu bagian pada kendaraan baik mobil atau motor yang keberadaanya sangat penting adalah mesin. Ya, mesin merupakan komponen utama dari sebuah kendaraan baik roda dua atau roda empat. Agar kendaraan anda selalu berada dalam kondisi yang siap pakai, maka anda harus memastikan bahwa kondisi mesin kendaraan anda tersebut harus dalam keadaan top performa. Kita harus senantiasa menjaga dan merawat mesin kendaraan secara serius karena sebagus apapun kendaraan kita jika mesinnya dalam kondisi jelek, maka kendaraan tersebut tidak berarti apa – apa.

Salah satu cara untuk membuat mesin kendaraan anda selalu dalam performa yang baik adalah dengan melakukan pemeriksaan berkala kondisi oli yang ada dalam mesin kendaraan anda tersebut. Periksa apakah oli mesin kendaraan tersebut harus sudah diganti atau belum ? gunakan juga jenis oli yang baik untuk meningkatkan performa kendaraan anda.  Ada dua jenis oli mesin kendaraan yang saat ini umum digunakan oleh pemilik kendaraan yaitu oli mineral dan oli synthetic.

oli synthetic

oli synthetic

Oli mineral merupakan oli yang dibuat dari hasil tambang minyak bumi yang diolah menjadi oli dan ditambah bahan aditif untuk menambah kualitas pelumas menjadi lebih baik. Sedangkan Oli Synthetic adalah oli yang dihasilkan dari bagian terbersih hasil pemilihan oli mineral, yaitu gas. Senyawa ini kemudian dicampur dengan oli mineral. Inilah mengapa oli sintetis bisa dicampur dengan oli mineral dan sebaliknya. Pada dasarnya, oli sintetis didesain untuk menghasilkan kinerja yang lebih efektif dibandingkan dengan oli mineral. Jika harus memilih diantara kedua jenis oli tersebut, maka disarankan bagi anda untuk memilih oli synthetic karena oli jenis ini memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh oli mineral.

Adapun kelebihan dari oli synthetic tersebut adalah sebagai berikut :

  • Lebih stabil pada temperatur tinggi (less volatile) sehingga kadar penguapan rendah
  • Mengontrol/mencegah terjadinya endapan karbon pada mesin.
  • Sirkulasi lebih lancar pada waktu start pagi hari/cuaca dingin
  • Melumasi dan melapisi metal lebih baik dan mencegah terjadi gesekan antar logam yang berakibat kerusakan mesin
  • Tahan terhadap perubahan/oksidasi sehingga lebih tahan lama sehingga lebih ekonomis dan efisien
  • Mengurangi terjadinya gesekan, meningkatkan tenaga dan mesin lebih dingin
  • Mengandung detergen yang lebih baik untuk membersihkanmesin dari kerakOli mineral biasanya dibuat dari hasil penyulingan sedangkan oli synthetic dari hasil campuran kimia.

Bagi anda yang sudah memutuskan memilih oli synthetic untuk mesin kendaraan anda, disarankan anda untuk memilih merk oli yang sudah diyakini memiliki kualitas yang sangat baik untuk mesin kendaraan. Adapun merk oli tersebut bernama oli Top One.