Mempelajari Lebih Dalam Mengenai Video Editing

Mempelajari Lebih Dalam Mengenai Video Editing

Bidang video editing selalu menarik untuk dipelajari. Terlebih pada era revolusi industri seperti sekarang ini. Kaum milenial harus memiliki pembeda

Teknik Dasar Belajar Fotografi Untuk Pemula
Keuntungan dari Belajar Digital Marketing
Mengenali Seluk Beluk Dari Kuliah DKV di IDS

Bidang video editing selalu menarik untuk dipelajari. Terlebih pada era revolusi industri seperti sekarang ini. Kaum milenial harus memiliki pembeda dengan berbagai pemuda lainnya agar mampu bersaing dalam menghadapi persaingan bebas. Salah satu skill yang bisa diasah sejak dini adalah kemampuan yang bersangkutan dengan desain grafis, baik itu multimedia, video editing, dan lain sebagainya.

Profesi yang berkaitan dengan desain grafis akan selalu berkembang menilik dari jaman yang semakin berubah. Terlebih lagi sekarang ini orang banyak yang lebih aware dengan informasi yang dapat diserap dengan panca indera pendengaran dan penglihatan daripada yang hanya bisa diserap dengan satu indera yaitu penglihatan.

Itu artinya orang akan lebih suka menyerap informasi yang berbasis audio video daripada yang hanya melalui teks dan tulisan. Oleh sebab itulah keterampilan desain grafis selalu menarik untuk dipelajari dan seakan tidak ada habisnya.

Apakah ada sekolah video editing yang berkualitas internasional?

Sekolah Video Editing

Jawabannya, ada! Kamu bisa mencoba membuka website resmi International Design School. Di sana kamu bisa mengetahui bahwa ada sekolah video editing yang berkualitas. Program yang dicanangkan oleh IDS dalam rangka menyelenggarakan sekolah video editing ini berupa short course, yaitu proses pembelajaran yang dilakukan hanya dalam hitungan hari.

Dalam program sekolah video editing yang diselenggarakan oleh IDS, anda bisa memilih tiga jurusan. Diantaranya adalah video editing, video production, dan video editing plus video production. Masing-masing waktu yang dihabiskan untuk video editing maupun video production adalah 10 hari. Dan apabila anda memilih kombinasi dari kedua jenis jurusan tersebut anda akan menempuh waktu pembelajaran sebanyak 20 hari.

Biaya dari kedua jenis sekolah video editing tersebut memang cukup tinggi. Harga di tiap-tiap jurusan tersebut menyentuh angka Rp 8.000.000. Dan apabila anda memilih video editing + video production, maka biaya yang dibayarkan juga dua kali lipat. Namun dengan harga yang demikian tingginya, anda juga akan mendapatkan ilmu yang tidak akan anda dapatkan dari lembaga pendidikan biasa.

Di dalam short course video editing, anda akan mempelajari banyak hal mengenai editing video yang bertujuan untuk komersialisasi produk perusahaan. Selain itu, anda juga diharuskan menggunakan software Adobe Premiere Pro CS6. Pembekalan mengenai proses editing dari yang paling dasar hingga proses rendering juga akan diberikan kepada para peserta kursus.

Sedangkan pada jurusan video production, anda akan memperoleh banyak ilmu mengenai produksi video yang bertujuan untuk komersial dan pemasaran atau marketing. Video yang anda buat juga akan didistribusikan melalui internet. Tak hanya itu, anda akan dibekali ilmu mengenai cara-cara agar video yang anda buat menjadi berkualitas dan mampu mencapai posisi trending.

Setelah melalui beberapa hari dalam program pembelajaran short course video editing dan video production dari IDS, anda diharapkan mampu menjadi seorang sutradara, produser, dan sinematografer yang handal dalam membuat video yang bertujuan untuk komersialisasi perusahaan (melakukan online marketing).

Anda juga akan diajari menjadi seorang video produser yang berkualitas, dengan mengedepankan aspek-aspek kepemimpinan dimana hal tersebut akan sangat berguna di dunia kerja. Apabila anda serius berniat mendaftarkan diri anda di IDS, segera lakukan hal tersebut. Karena program pelatihan akan dilaksanakan pada Januari 2020. Jadi jangan sampai ketinggalan ya!