Tahap Perkembangan Bayi 10 Bulan dan Cara Merawatnya

Bagi para orang tua mengikuti dan memperhatikan bagaimana perkembangan si buah hati merupakan sebuah hal yang menggembirakan dan punya nilai tersendir

Manfaat Mengkomnsumsi Buah Yuzu
Tips Merawat Rambut Pria dari Ketombe  
Tips Menggunakan Wadah Plastik Yang Aman Dan Sehat

perkembangan bayi 10 bulanBagi para orang tua mengikuti dan memperhatikan bagaimana perkembangan si buah hati merupakan sebuah hal yang menggembirakan dan punya nilai tersendiri. Pada setiap bertambahnya usia anak tentu saja ada beberapa tahapan perkembangan yang harus di capai anak sehingga dengan begitu orang tua harus benar-benar mengetahui tahap-tahap perkembangan anak sehingga bisa selalu mengawasi dan merawat anak secara tepat dengan sesuai dengan tahap perkembangannya.

Salah satu nya ialah pada perkembangan bayi 10 bulan, tentu ada beberapa tahap perkembangan yang harus di capai sehingga orang tua seharusnya mengetahuinya. Berikut ini banyak hal penting yang bayi anda akan lakukan ketika usia 10 bulan.

Anak usia 10 bulan, biasanya bayi sudah mulai pandai mengatur posisi tubuhnya sendiri tanpa bantuan orang lain. Tanpa Anda sadari buah hati Anda sudah mulai bisa duduk sendiri dan mengubah posisinya tanpa bantuan orang lain. Bayi di usia ini sudah mulai bisa menggunakan dua tangan dengan lebih baik.

Bayi juga sudah bisa menggenggam dan melakukan gerakan dengan tangannya. Bahkan tak jarang, ada beberapa bayi pada usia 10 bulan sudah mulai mengusahakan melangkahkan kaki untuk belajar berjalan dan berdiri. Adapun indra pada bayi 10 bulan sudah mulai berfungsi secara maksimal. Termasuk indera pendengaran, sehingga saat anda memuji kelakuan si buah hati, tak jarang mereka tertawa dan mengulangi gerakan tersebut.

Sebagaimana disebutkan diatas gambaran perkembangan bayi 10 bulan, dimana di usia ini biasanya si anak akan mulai lebih aktif lagi bereksplorasi terhadap segala benda yang ada di lingkungan sekitarnya. Sehingga dia akan mulai mencari benda-benda baru yang ingin dia ambil.

Dengan hal tersebut, maka dari itu sebagai orang tua pastikan bahwa Anda menjaga lingkungan bayi supaya tetap aman untuknya. Memperhatikan setiap benda-benda yang ada disekeliling bayi kita tersebut. Karena pada usia ini pergerakan bayi akan semakin banyak, sehingga mungkin saja sebagai orang tua anda mulai merasakan kewalahan dan merasa repot maka pastikan istirahat anda cukup dan orang yang menjaga bayinya juga harus bergantian supaya tetap maksimal.

Karena bayi mulai banyak gerak pastikan anda rajin membersihkan bayi dan jangan lupa untuk memberikan babyi oil, collogne dan membubuhkan bedak dari zwitsal. Karena dengan begitu kebersihan badan bayi akan tetap terjaga dalam mengarungi tahap demi tahap perkembangannya.