Mengatasi Tekanan Darah Tinggi Secara Alami

Mengatasi Tekanan Darah Tinggi Secara Alami

Pada mulanya penyebab terjadinya darah tinggi atau hipertensi adalah ditandainya dengan sakit kepala yang berkepanjangan serta beberapa tanda yang sud

Keunggulan Obat Herbal untuk Berbagai Penyakit
Tiga Trik Merawat Kesehatan Pencernaan
Hidup Sehat akan Lebih Optimal

Pada mulanya penyebab terjadinya darah tinggi atau hipertensi adalah ditandainya dengan sakit kepala yang berkepanjangan serta beberapa tanda yang sudah dijelaskan sebelumnya seperti penglihatan yang kabur, mimisan dan lain sebagainya.

Penyakit hipertensi atau darah tinggi perlu penanganan cepat sejak dini sebelum beresiko pada penyakit seperti stroke. Ketika anda mengalami tekanan darah tinggi sebaiknya segera diobati serta dapat mengetahui ukuran tekanan darah agar tetap sesuai.

Tekanan Darah Tinggi Secara Alami

Pengobatan darah tinggi dimulai dari seberapa besar neiknya tekanan darah, oleh karena itu, biasanya dokter suka memberikan resep obat untuk menyeimbangkan tekanan darah tinggi. Itulah kenapa anda harus selalu konsultasi kepada ahli kesehatan.

Namun, cara mengobati hipertensi yang dilakukan dengan bahan-bahan alami juga bisa dilakukan. Berikut ini adalah beberapa obat alami dan tradisional yang dapat mengatasi hipertensi atau darah tinggi.

  1. Mengkudu

Buah mengkudu berkhasiat mengatasi hipertensi. Caranya mudah, ambil beberapa buah mengkudu, kemudian cuci bersih dan parut. Setelah diparut, peras kemudian ambil sarinya dan minum 2-3 kali sehari.

2. Akar Pule Pandak

Cara pengolahan obat tradisional ini sangat mudah. Siapkan 50 gram akar tanaman pule pandak, cuci bersih dan potong tipis-tipis. Selanjutnya didihkan dua gelas air panas dan rebus akar hingga tinggal 1 gelas. Dinginkan, kemudian saring. Minum ½ gelas di pagi hari dan sisanya di sore hari.

3. Mentimun

Pasti semuanya sudah tahu buah mentimun. Buah inin berkhasiat sebagai penurun tekanan darah. Caranya, cuci bersih buah mentimun kemudian parut. Peras hasil parutan mentimun hingga tersisa sarinya saja. Minumlah sari mentimun tersebut 2-3 kali sehari.

Namun selain itu anda juga bisa memakannya langsung secara mentah-mentah. Dan biasanya mentimun mengandung lendiri seperti getah. Nah getah tersebut yang akan berkhasiat bagi kesehatan lain.

Itulah cara mengobati hipertensi secara tradisional. Agar tekanan darah tetap stabil, jaga pola hidup sehat serta makanan sehat sehingga segala jenis penyakit termasuk hipertensi tidak menyerang anda.

Hentikan kebiasaan merokok karena racun dalam rokok dapat menyempitkan dinding pembuluh darah sehingga tekanan darah makin meningkat dengan tajam.