Mengatasi Morning Sickness yang Pasti Berhasil

Mengatasi Morning Sickness yang Pasti Berhasil

Kehamilan merupakan perjalanan panjang yang luar biasa, namun jika disertai mual yang berlebihan tampaknya menjadi hal yang tidak luar biasa. Gejala

Beberapa Hal Yang Harus Anda Perhatikan Selama Bulan Puasa
Hidup Sehat akan Lebih Optimal
Bumbu Dapur Dapat Mencegah Penyakit Kanker

Kehamilan merupakan perjalanan panjang yang luar biasa, namun jika disertai mual yang berlebihan tampaknya menjadi hal yang tidak luar biasa. Gejala tersebut natural terjadi pada ibu hamil terutama pada trimester pertama, namun gejala tersebut tentunya juga membuat energi moms terkuras sehingga mom membutuhkan asupan bergizi seperti susu prenagen.

Menurut Dr. Marjorie Greenfield, ob-gyn dan penulis buku The Working Woman’s Pregnancy Book, sekitar 70 persen wanita mengalami mual di awal kehamilan dan sekitar 50 persen mengalami muntah. “Mual dan muntah menjadi hal yang umum terjadi, namun kasusnya bervariasi”, ujar Greenfield.

susu prenagen

“Banyak yang mengalami mual dan sakit sepanjang hari, namun pada beberapa ibu hamil terjadi karena kurangnya istirahat”. Morning sickness dapat terjadi sejak usia kehamilan menginjak enam minggu dan cenderung memuncak saat kandungan menginjak usia ke delapan atau sembilan.

Lantas bagaimana caranya untuk mengatasi morning sickness?

Rehat Sejenak

Tentu ada akan merasa terganggu saat morning sickness (mual) datang ketika anda sedang menyelesaikan pekerjaan kantor anda. Jika begini mood anda pasti akan berantakan. Sebaiknya mempertimbangkan untuk mengambil cuti terlebih saat memasuki minggu ke tujuh atau delapan dimana morning sickness memuncak. Beristirahat sejenak akan membantu anda pulih baik secara fisik maupun mental. 

Mengenali Pemicu Mual

Rasa mual bisa saja datang dan pergi sesuka hati, namun cobalah anda lebih peka terhadap tubuh dan lingkungan anda. Apakah ada waktu-waktu tertentu dimana anda merasa mual? Misalnya saat sore hari. Selain itu, apakah yang menyebabkan anda mual? Bisa saja aroma masakan tertentu menjadi pemicunya. Saat mengetahui pemicunya, anda bisa menghindarinya secepat mungkin.

Konsumsi Makanan Yang Tepat 

Jika memang perlu, cobalah mengkonsumsi makanan yang tepat untuk anda. Isilah perut anda dengan makanan yang tepat. Tidak ada aturan makanan apa yang cocok untuk mengatasi morning sickness. Namun, beberapa makanan seperti es, makanan berlemak dan pedas sangat beresiko bagi perut yang sensitif. Tetapi, jika itu membantu anda silahkan saja asal tidak dikonsumsi berlebihan

Jika Anda khawatir apakah makanan yang dikonsumsi memiliki nutrisi yang cukup, cobalah sup ayam, yang akan membantu anda tetap terhidrasi dan memberi anda kalori

Muntah memang gejala yang akan muncul saat kehamilan, namun mual dan muntah yang terlalu sering  bisa mempengaruhi penyerapan nutrisi. Tapi ada kabar baik bagi ibu, karena ibu bisa mengkonsumsi Susu Prenagen Mommy Emesis. Konsumsi segelas di pagi hari, lalu sore hari presentase mual dan muntah akan berkurang hingga 90%. Ibu bisa lebih rileks dan tak akan mual dan muntah, terutama saat pagi. 

Mengapa Susu Prenagen Mommy Emesis? Karena selain membantu mengurangi mual, susu ini memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil, seperti B6 dan Protein.

Jangan takut bosan, karena Susu Prenagen Mommy Emesis memiliki varian rasa coklat dan vanila delight yang bisa diselang seling rasanya agar tidak bosan.

Tetap Terhidrasi

Mungkin terdengar klise, namun mencukupi asupan cairan didalam tubuh sangat sulit dilakukan bagi ibu hamil. Terlebih dengan kondisi perut  yang kurang nyaman. Butuh perjuangan bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi air. Padahal, semakin anda dehidrasi, maka anda akan semakin mual. 

Jika memang sulit mengkonsumsi air, cobalah mengkonsumsi beberapa camilan seperti keripik agar anda merasa haus dan mau mengkonsumsi air. Konsumsi minuman hangat juga bisa membantu tubuh tetap rileks dan terhidrasi

Selain cara diatas, mungkin anda bisa mencoba terapi mengurangi rasa mual saat hamil dengan hati-hati.