Ketahui Tentang Jurusan Desain Komunikasi Visual di Jakarta

Ketahui Tentang Jurusan Desain Komunikasi Visual di Jakarta

Desain komunikasi visual atau yang akrab dikenal DKV, adalah jurusan baru yang kini banyak di lirik. Jurusan desain komunikasi visual di Jakarta, saa

´╗┐Mempelajari Lebih Dalam Mengenai Video Editing
Sekolah Broadcasting di Jakarta IDS Jadi Incaran Kerja
Teknik Dasar Belajar Fotografi Untuk Pemula

Desain komunikasi visual atau yang akrab dikenal DKV, adalah jurusan baru yang kini banyak di lirik. Jurusan desain komunikasi visual di Jakarta, saat ini sudah bisa kita temui dengan mudah. Siapa pun yang ingin belajar DKV, kini sudah terdapat tempat yang cocok untuk kebutuhan Anda.

Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan seluk beluk seputar DKV. Bagi Anda yang berencana memilih jurusan ini, pastikan Anda membaca artikel ini hingga selesai, ya.

Jurusan desain komunikasi visual di Jakarta
Jurusan desain komunikasi visual di Jakarta

Apa Itu DKV?

DKV atau desain komunikasi visual merupakan cabang ilmu yang mempelajari konsep ungkapan kreatif, media, dan konsep komunikasi. Dikemas dalam sebuah elemen visual maupun rupa. Tujuannya untuk pemasaran maupun promosi. Sehingga, konteks promosi dan pemasaran bisa tersampaikan kepada audiens.

Ilmu yang dipelajari tidak hanya sekedar visual dan komunikasi. Juga mempelajari seni rupa dan psikologi. Ilmu ini berpegangan pada seni desain sebagai dasarnya.

Pelajaran yang Dipelajari di DKV

Ada banyak hal yang dipelajari di sini. Adapun beberapa pelajaran yang akan Anda pelajari di antaranya seperti:

1.  Ilmu Desain Grafis

Desain menjadi ilmu fundamental yang dipelajari pada jurusan DKV ini. Karena, ilmu inilah yang menjadi landasan komunikasi Anda divisualisasikan. Tekniknya pun beragam, dan juga ada banyak  software desain grafis yang nantinya akan Anda pelajari di sini.

2.  Ilmu Komunikasi

Visualisasi saja tidaklah cukup, di sini Anda juga akan belajar ilmu komunikasi. Sehingga, komunikasi yang dikemas ke dalam bentuk visual akan tersampaikan secara optimal kepada audiens.

3.  Mengenal Teknik Periklanan

Tujuan dari DKV ini adalah untuk periklanan. Di sini Anda akan belajar bagaimana Anda bisa mengemas sebuah promosi secara optimal.

Peluang Kerja dan Bisnis Lulusan DKV

Seperti yang telah kami singgung di atas, lulusan DKV saat ini banyak dibutuhkan. DKV adalah jurusan yang tergolong prospektif. Peluan kerjanya pun tergolong luas sekali. Adapun prospek masa depan lulusan DKV yaitu:

1.  Seorang Desain Grafis

Seorang lulusan DKV berpeluang untuk menjadi seorang desain grafis. Anda bisa bekerja di perusahaan-perusahaan yang membutuhkan seorang desain grafis. Atau, bisa juga membuka layanan sendiri.

2.  Game Developer

Lulusan DKV berpeluang untuk menjadi bagian dari tim pengembangan game. Baik itu game offline maupun online. Anda bisa membentuk tim untuk membangun game, atau bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang gaming.

3.  Bekerja di Stasiun Televisi

Hampir setiap stasiun televisi membutuhkan seorang karyawan yang ahli dalam bidang terkait. Anda bisa menjadi bagian salah satu stasiun televise terkemuka jika sudah menjadi lulusan DKV.

4.  Production House

Bangun perusahaan sendiri yang bergerak dalam berbagai bidang promosi, desain, maupun pemasaran. Anda bisa mengemas berbagai kebutuhan promosi maupun pemasaran setiap perusahaan. Mulai dari pembuatan logo, desain promosi, motion graphic, dan sebagainya.

Rekomendasi Lembaga Pendidikan DKV Terbaik

Berniat untuk masuk ke jurusan DKV? Kini adalah satu lembaga pendidikan terbaik yang bisa Anda pilih, yaitu IDS (International Design School). Kenapa harus IDS? Karena memiliki sejumlah kelebihan sebagai berikut:

1.  Memiliki tenaga pengajar yang berkualitas dan berpengalaman dalam bidangnya.

2.  Biaya terjangkau.

3.  Membuka pendaftaran secara online melalui Idseducation.com.

4.  Fasilitas lengkap.

5.  Lingkungan belajar yang nyaman.

Demikian ulasan seputar jurusan desain komunikasi visual di Jakarta. Bagi yang tertarik, silahkan Anda kunjungi website Idseducation.com. Anda juga bisa mendaftar secara online di website tersebut.