Gejala Sakit Tipes

Penyakit tipes atau demam tifoid infesksi yang disebabkan oleh bakteri dan menyebar ke seluruh tubuh, sehingga mengganggu sitem kekebalan tubuh. Sebai

Tempat Terbaik Untuk Melakukan Spa di Bali
Klinik Kesehatan Pria
Tips Merawat Rambut Pria dari Ketombe  

Gejala Sakit TipesPenyakit tipes atau demam tifoid infesksi yang disebabkan oleh bakteri dan menyebar ke seluruh tubuh, sehingga mengganggu sitem kekebalan tubuh. Sebaiknya Anda mengetahui lebih lanjut tetang gejala tipes yang terjadi, jika diabaikan maka akan terjadi komplikasi sampai berakibat fatal. Penyakit tipes disebabkan oleh bakteri yang disebut Salmonella Typhi.

Gejala-gejala penyakit tipes dapat dirasakan, seperti demam dengan suhu tinggi mencapai 39 sampai dengan 400 C, terjadi sakit kepala, sakit perut, nyeri otot, nafsu makan berkurang, pegal-pega, lemas, ruam-ruam merah kecil, disorientasi tempat atau kebingungan. Jika ditangani dengan cepat, gejala sakit tipes ini dapat sembuh dan membaik tidak lebih dari satu minggu. Jika tidak cepat diobati, maka akan lebih memperparah dan bisa sampai berminggu-minggu.

Penyakit tipes juga dapat sembuh tanpa diobati secara insentif, namun dapat memakan waktu yang cukup lama, serta akan memperparah kondisi tubuh mejadi lemah, jika hal tersebut tidak segera ditangani dnegan cepat. Biasanya gejala tipes akan dirasakan dengan bertahap, seperti Minggu pertama terjadi gejala demam semakin meningkat, batuk kering, sakit perut, ruam-ruam, sering lemah dan kelelahan, nfsu makan berkurang, sembelit dan diare.

Jika pada tahap ini tidak segera diobati, maka akan masuk pada Minggu kedua yang akan memperburuk keadaan, seperti demam tetap tinggi, berat badan menjadi menurun, perut kembung dan membesar, sembelit dan diare semakin parah. Masuk pada minggu ketiga mata terlihat sayu, megigau, sampai dengan komplikasi yang dapat mengancam jiwa. Selanjutnya gejala tipes pada Minggu keempat demam akan perlahan menurun dan bertahap kembali normal, tanda-tanda tersebut akan kembali dan setelah dua minggu demam reda.

Jangan biarkan gejala-gejala tersbut terus mendera pada tubuh Anda, segera lakukan pemeriksaa, cek darah dan lain-lain guna untuk mendeteksi bakteri yang berkembang dalam tubuh yang dapat mengkibatakan gejala tipes tersebut sangat sulit untuk disembuhkan. Gejala tipes biasanya tidak dirasakan, namun ketika tubuh sudah mulai melemah dan tidak berdaya, baru ditangani dengan cepat, sebaiknya sebelum gejala-gejala lebih lanjut harus segera diperiksa ke dokter dan ditangani denga cepat.

Orang yang sudah terkena penyakit tipes biasanya akan membaik norma kembali setelah beberapa minggu bahkan sebulan lebih harus istirahat dan mengembalikan kondisi tubuh menjadi lebih baik seperti biasa. Gejala sakit tipes dapat diobati lebih dini sebelum penyakit tersebut berlanjut lebih parah dan kondisi tubuh semakin lemah. Jaga kesehatan dengan baik agar terhindar dari berbagai penyakit!. Selalu menjaga kebersihan dan kesehatan setiap saat.