Fungsi dan Contoh Makanan Yang Banyak Mengandung Protein

Fungsi dan Contoh Makanan Yang Banyak Mengandung Protein

Makanan menjadi kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan oleh tubuh sehingga bisa berjalan sesuai dengan fungsinya masing – masing. Berbagai zat, vitami

Tips Memelihara Kesehatan Mata
Penyebab Dan Cara Mengatasi Gatal di Kulit Kepala
Tips Perawatan Wajah: Larangan Untuk Kulit Cantik Secara Alami Cantik

Makanan menjadi kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan oleh tubuh sehingga bisa berjalan sesuai dengan fungsinya masing – masing. Berbagai zat, vitamin dan nutrisi setiap makanan tentu berbeda – beda sehingga tubuh bisa menerima sesuai dengan makanan yang di konsumsinya. Salah satu zat yang di rasa penting dan di perlukan oleh tubuh adalah protein. Protein adalah sebuah zat yang mengandung residu asam amino yang memiliki peranan untuk membantu dalam metabolisme pada organ tubuh, menanggap setiap rangsangan, dan membantu untuk mengatur fungsi DNA serta bisa mengangku molekul dari suatu organ yang satu ke organ yang lainnya. Banyak makanan yang mengandung protein yang bisa di konsumsi oleh setiap orang sehingga bisa di serap oleh tubuh.

Makanan yang mengandung protein ini tentu memiliki fungsi bagi setiap organ atau tubuh yang akan di dapatkannya. berikut fungsi zat protein diantaranya adalah :

  1. Protein ini bisa menjadi sumber energy pada tubuh.
  2. Protein juga bisa membentuk dan memperbaiki sel-sel yang ada di dalam jaringan pada tubuh
  3. Protein sebagai hormone sintesis, antibodi dan enzim yang memang sangat diperlukan oleh tubuh setiap manusia
  4. Protein memiliki peranan sebagai pengatur kadar asam dalam sel agar tetap terjaga keseimbangannya
  5. Protein sebagai penyimpan cadangan makanan.

melihat dari fungsi protein di atas, protein ini memiliki peranan yang khusus sehingga bagi anda yang ingin mengkonsumsi makanan yang mengandung protein ini bisa anda dapatkan baik dari nabati ataupun hewani. untuk protein nabati biasanya terdapat pada makanan seperti gandum, beras, bayam, kacang kedelai, kacang hijau, almond, biji bunga matahari, kacang polong, kentang, brokolo dan yang lainnya. Sedangkan protein hewani berada pada makanan seperti : ikan, dada ayam, daging domba muda, daging sapi, susu kambing, susu sapi, keju telur, ikan tuna dan yang lainnya. Dari semua contoh makanan diatas ada makanan yang memiliki kandungan protein yang banyak untuk protein nabati di miliki oleh kacang kedelai dan protein hewani terdapat pada ikan tuna.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0