3 Tips Bermanfaat Dalam Ganti Oli Mobil yang Wajib Anda Ketahui

Ganti oli mobil adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh setiap orang yang memiliki kendaraan khususnya mobil. Ganti oli merupa

Cara Mudah Isi Freon AC Mobil
Manfaat Cek Oli Motor Sebelum Perjalanan
Proses Klaim Asuransi Yang Cepat Dan Mudah Dari Autocillin


Ganti oli mobil adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh setiap orang yang memiliki kendaraan khususnya mobil. Ganti oli merupakan suatu hal yang penting untuk diperhatikan. Sebenarnya, untuk mengganti oli, setiap orang tidak perlu pergi ke bengkel karena pada dasarnya bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Akan tetapi, sebelum melakukannya pastikan terlebih dahulu anda memilih produk oli terbaik agar performa mesin bisa lebih baik. Salah satunya ialah produk oli dari Top 1 yang merupakan produk oli sintetik terbaik yang sudah dikenal oleh banyak orang sejak lama. Untuk anda yang berencana menggantinya, berikut akan Kami paparkan tips bermanfaat dalam mengganti oli kendaraan:

1.       Buang oli lama yang pada mobil terlebih dahulu. Caranya adalah, dengan menempatkan mobil pada tempat yang rata, dongkrak mobil untuk mempermudah mengeluarkan oli, jangan lupa pasang rem tangan dan tempatkan juga penyangga pada titik yang tepat . Agar mempermudah proses mengeluarkan oli lama, panaskan terlebih dahulu mobil selama 2 – 3 menit agar oli encer dan mudah dikeluarkan. Siapkan tempat penampung oli bekas lalu buka penutup oli dan keluarkan.

2.       Selain ganti oli mobil, perhatikan juga saringan oli yang ada pada bagian depan, belakang atau biasanya juga terdapat di bagian samping dengan ciri – ciri warna putih, hitam atau berwarna biru dengan bentuk silinder lebar 8 cm dan panjang kira – kira 10 hingga 15 cm.Bentuknya biasanya mirip kaleng makanan. Nah, saringan tersebut perlu Anda perhatikan dan wajib diganti jika sudah tidak layak pakai agar mesin bisa bekerja dengan baik.

3.       Langkah terakhir, masukan oli yang telah anda siapkan dari Top 1. Sebelum menuangkannya, bacalah petunjuk yang tertera di belakang kemasan produk oli yang akan Anda gunakan. Petunjuk tersebut akan memberikan berbagai macam informasi tentang takaran yang tepat. Setelah oli Anda tuangkan, tutup kembali tempat oli pada mobil Anda. Jangan lupa untuk membersihkan tetesan oli bekas ketik mengganti oli kendaraan anda.

Itulah 3 poin yang wajib anda ketahui di dalam melakukan ganti oli untuk mobil kesayangan anda. Gunakanlah oli Top 1 untuk perlindungan yang lebih baik.